Selamat datang di blog JALURLINTASKAI, Terima kasih sudah berkunjung.

Rajanya kereta api tercepat di jalur selatan, KA Argo Wilis


 Sahabat railfans dan  pembaca semua, selamat datang di artikel ini yang membahas tentang kereta api. pada kesempatan kali ini kita akan membahas Kereta api Argo Wilis. langsung saja simak artikelnya.

   
  • Penjelasan
   Kereta api Argo wilis adalah kereta api tercepat di jalur selatan, kereta api ini berada di relasi surabaya gubeng-Bandung dengan lama perjalanan sekitar 9 jam 55 menit. yang mana setiap kereta api yang berpapasan dengan kereta ini akan mengalah, maka dari itu kereta api ini disebut sebagai rajanya jalur selatan. kereta ini juga menawarkan pem andangan yang bagus saat melintas di daerah bandung. setiap hari kereta ini ada perjalanan dari Surabaya ke bandung maupun sebaliknya.biasanya kereta ini menggunakan lokomotif cc206.


kereta api argo wilis
KA Argo Wilis di surabaya




kereta api argo wilis
KA Argo Wilis di solo



  • Kereta api special
  Kenapa Kereta ini special teman-teman railfans? ya, karena disamping rajanya jalur selatan kereta akan selalu menggunakan livery-livery terbaru maupun aksesoris kereta terbaru. diantara menggunakan livery kemerdekaan, nataru, lebaran dan masih banyak lagi. dan juga yang paling terbaru kereta ini menggunakan gerbong panoramic, sehingga kita bisa melihat view pemandangan yang indah dari dalam kereta api. 


gerbong hutri
livery kemerdekaan 



gerbong natal dan tahun baru
livery nataru



gerbong bedug
livery lebaran



video KA argo wilis 

video: YouTube.com/@jalurlintaskai 


  Dan untuk gerbong panoramic kita akan bahas di kemudian hari. sampai jumpa di artikel berikut nya, jangan lupa tinggalkan komentar ya. terima kasih. 








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rajanya kereta api tercepat di jalur selatan, KA Argo Wilis"