Selamat datang di blog JALURLINTASKAI, Terima kasih sudah berkunjung.

Tutorial menggunakan KAI ACCES untuk pembelian tiket kereta

  Sebelum ke tutorialnya, pastikan teman-teman download dulu aplikasinya di playstore. Jangan lupa juga setelah download, teman-teman buat akun nya. syaratnya mudah kok, cuma siapkan ktp atau kk. biar ketika beli tiket gak balik-balik memasukan data penumpang, kita bisa menyimpan data penumpang keretanya di KAI ACCES .

  Langsung saja ke aplikasinya ya teman-teman semua. Setelah kita punya akun, Saatnya kita buka aplikasinya. dan inilah halaman untuk mencari tiket kereta api nya. untuk perjalanan jauh pilih kereta antarkota, dan untuk perjalanan dekat pilih yang lokal. 

aplikasi pesan tiket kereta

  Sebelum kita mencari tiketnya, kita isi dulu asal kota, tujuan kota, pp atau tidak, tanggal, dan jumlah penumpang. Setelah kita isi kita tekan tombol CARI.
 dan berikut tampilan aplikasinya setelah kita input data-datanya. disini ada nama-nama kereta beserta kelas gerbong. 



  Kemudian, kita cari sesuai keinginan naik kereta api apa. mau melakukan perjalanan di jam berapa , harga berapa?
  Setelah menemukan jadwal tiket yang sesuai, selanjutnya kita akan mengisi data-data berikut
   


 Jika sebelumnya kita mengsave data-data penumpang di KAI ACCES. Kita bisa langsung saja menambahkan data penumpang tanpa harus menuliskan satu demi satu data-datanya. disini juga kita bisa memilih tempat duduk yang sesuai keinginan jika masih kosong. setelah itu lanjut ke pembayaran. Untuk pembayarannya bisa lewat kaspro atau lewat transfer bank yang sudah ada di KAI ACCES. setelah melakukan pembayaran kita sudah mendapatkan barcode tiket kereta api. Untuk yang jarak jauh kita perlu mencetak tiket kereta api nya terlebih dahulu. 

   OK, sangat mudah bukan? selain untuk pembelian tiket reguler, KAI ACCES bisa juga untuk reservasi tiket kereta wisata, tiket kereta bandara, pembatalan, ubah jadwal dan masih banyak lagi. 


    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial menggunakan KAI ACCES untuk pembelian tiket kereta"